demolition crane

Grandstand Arena Balap Meadowlands yang Mati Akan Dihancurkan — Akhirnya

Pembukaan Meadowlands Racetrack pada tahun 1976, satu bulan sebelum Giants Stadium membawa tim NFL ke “The Swamps Of Jersey,” merevolusi olahraga pacuan kuda di AS

Tetapi pada hari Kamis, Otoritas Olahraga & Pameran New Jersey menyetujui rencana $ 16,9 juta untuk menghapus tribun yang telah lama ditinggalkan yang dalam “hari-hari kejayaannya” menampung 25.000 pelanggan setiap Sabtu malam.

Dorongan untuk keputusan tersebut tampaknya adalah kunjungan situs Kompleks Olahraga Meadowlands pada bulan September oleh pejabat kunci FIFA – badan pengatur sepak bola Piala Dunia – serta Gubernur Phil Murphy dan Walikota New York City Bill de Blasio. Stadion MetLife adalah kandidat utama untuk menjadi tuan rumah pertandingan ketika Piala Dunia kembali ke AS pada tahun 2026, dan bahkan mungkin pertandingan kejuaraan.

Resolusi otoritas menyetujui pembongkaran mencatat “kekhawatiran keamanan disajikan oleh federal dan ahli negara” karena kedekatan tribun lama ke stadion.

Dengan masalah situs yang tidak aktif itu, stadion New Jersey akan memiliki satu keunggulan dibandingkan Rose Bowl di Pasadena, California, yang menjadi tuan rumah final Piala Dunia 1994. Jika FIFA yang berpusat pada Euro memilih Stadion MetLife, perjudian legal dan teregulasi akan tersedia untuk semua penonton. Di lokasi California, tidak jelas apakah taruhan olahraga akan disetujui pada saat pertandingan. Keputusan tentang situs tuan rumah diharapkan akan diumumkan segera setelah musim semi berikutnya.

Pada tahun 1994, Meadowlands menjadi tuan rumah di babak penyisihan grup untuk kejutan yang menakjubkan oleh Irlandia atas pembangkit tenaga listrik Italia, yang tetap maju sebelum jatuh dalam pertandingan perebutan gelar ke Brasil. Irlandia juga bermain imbang tanpa gol dengan Norwegia di tempat yang sama sebelum Bulgaria mengalahkan Meksiko dalam pertandingan babak 16 besar di East Rutherford, mengalahkan Jerman di perempat final, dan kemudian jatuh ke Italia di semifinal.

Grandstand lama menjadi tuan rumah balapan terakhirnya pada November 2013 dan telah tidak aktif sejak saat itu, sementara tribun baru senilai $100 juta telah menampung peserta di lokasi bekas backstretch.

Berapa biaya menjaga situs lama tetap terbuka?

Resolusi yang disetujui oleh dewan otoritas pada pertemuan bulanan hari Kamis mencatat “sebagian kecil” dari tribun lama digunakan sebagai pusat teknologi informasi (TI) badan tersebut dan infrastruktur Kepolisian Negara Bagian New Jersey, yang membutuhkan biaya tahunan $ 1 juta untuk mempertahankan seluruh fasilitas.

Juga, “pembongkaran Old Grandstand dan perbaikan jalan yang difasilitasi dengan demikian adalah … elemen penting dalam upaya NJSEA untuk menjadi tuan rumah pertandingan Piala Dunia 2026.”

Jadi pendanaan sekarang telah disetujui, harus dibayar oleh Departemen Keuangan negara bagian, untuk menghapus “gudang tua” di situs paling penting untuk balap harness di Amerika Utara – dan dunia – dalam setengah abad terakhir.

Tribun asli adalah tetangga dekat Stadion Giants dan sekarang Stadion MetLife — rumah bagi tim Jets and Giants NFL — sementara penggantinya senilai $100 juta terletak lebih dekat ke Paterson Plank Road di East Rutherford.

Perjanjian NJSEA termasuk pemilik stadion sebagai bagian dari proses pembongkaran, meskipun tanpa biaya untuk kedua tim. Kesepakatan itu juga menjanjikan pekerjaan pembongkaran yang akan dilakukan tanpa gangguan signifikan terhadap pertandingan sepak bola, acara olahraga lainnya, atau konser di stadion.

Pengalihan rute jalan, pembongkaran alun-alun tol, dan tinjauan Departemen Perlindungan Lingkungan negara bagian adalah bagian dari rencana penghapusan bekas tribun.

Rencana penghapusan Stadion Giants mengambil jalan yang berbeda

Tetangga tribun lama, Stadion Giants, akhirnya menemui ajalnya tanpa biaya dari pembayar pajak negara bagian.

Itu karena kesepakatan dicapai pada tahun 2010 dengan legenda memorabilia Brandon Steiner yang membuatnya menyerap sekitar $ 10 juta dalam biaya pembongkaran dengan imbalan memberi Steiner hak untuk menjual secara online apa pun di stadion yang tidak dipaku – dan bahkan beberapa hal yang adalah, seperti papan nama untuk bagian yang sering dikunjungi pemegang tiket musiman selama beberapa dekade.

Adapun “gajah putih” lainnya di Kompleks Olahraga Meadowlands – situs olahraga dalam ruangan yang sebelumnya dikenal sebagai Continental Arena dan Izod Center – otoritas pada hari Kamis menyetujui $ 1 juta untuk mengurangi kerusakan September dari Badai Ida.

“Inspeksi selanjutnya di Meadowlands Arena mengungkapkan erosi bawah permukaan besar dan rongga di pintu masuk utara dan selatan ke Meadowlands Arena yang mengakibatkan pemblokiran sebagian area dalam bahaya runtuh dan akses ambulans terbatas ke fasilitas perawatan darurat EMT kami,” menurut resolusi.

“Membanjirnya komponen elektro-mekanis elevator Arena telah membuat elevator tidak dapat dioperasikan baik untuk keperluan EMT darurat maupun untuk keperluan akses karyawan dan penyewa.”

Presiden NJSEA Vincent Prieto mengatakan kepada NJ Online Gambling bahwa belum ada penentuan akhir nasib arena. Situs ini menampung banyak latihan untuk acara konser, menghasilkan pendapatan yang cukup untuk membuat arena lebih berkelanjutan daripada tribun lama.

Foto: Shutterstock